Wednesday, September 4, 2013

Pertolongan di air

waktu lakukan pertolongan, kecepatan tidaklah semua nya. ketepatan yang di dasari oleh keselamatan yakni unsur yang butuh diprioritaskan. satu tentang yang perlu diingat, menolong korban di air tidak butuh lantas basah. prinsip utamanya yakni membantu dengan teknik se-aman mungkin untuk penolong. tersebut di bawah ini beberapa teknik menolong orang di air dari mulai yang amat safe : . raih ini yakni teknik yang amat safe sampai dapat ditangani oleh yang tidak bisa renang meskipun. melalui cara menggunakan tongkat sampai dapat menggapai korban dan menariknya ke tepi. kelemahan : hanya dapat menggapai korban yang ada di dekat tepi air. perhatian : apabila tarikan korban/arus air terlalu kuat sampai anda lantas tertarik ke arah air, maka lepaskanlah tongkat tadi. ingat keselamatan diri anda yang amat utama. .

lempar apabila tidak dapat memperoleh tongkat yang cukup panjang untuk menggapai korban, maka carilah bahan yang bisa mengapung ( ringbuoy, jerigen dan sebagainya ), bisa juga menggunakan tali. lemparkan bahan tadi ke arah korban. apabila anda ada di kolam renang umum, gunakanlahlah ringbuoy ( ban pelampung ) yang ada tepidi tepi kolam.

teknik : panggil korban terutama dulu sebelum akan melempar. tentang ini bertindak agar korban tengok benda dan arah lemparan kita. memadukan pelampung dengan tali sangat bertindak waktu lemparan kita tidak cocok. kelemahan : kadang-kadang lemparan kita tidak pas pada korban, grosir baju renang online sampai seringkali pelampung yang kita lempar lantas sia-sia. perhatian : kadang-kadang lemparan terlalu dekat sampai kita terpancing untuk mengambil pelampung itu kembali. tindakan ini sangat membahayakan kita terutama untuk yang tidak bisa renang. makin baik melacak pelampung yang lain untuk dilempar. tali lempar, tidak dapat diikatkan di tubuh penolong, karena bisa membahayakan jika arus sangat deras atau tarikan korban terlalu kuat. .

dayung apabila anda sedang di perahu ( terutama jenis kano/kayak ) waspadalah waktu mendekati korban. kekuatan korban waktu panik sangat beresiko dan dapat membalikkan perahu yang anda tumpangi. teknik : dekati korban dari ujung yang berlawanan dengan area kita duduk. tentang ini ditujukan bila perahu terbalik, posisi kita agak jauh dari korban sampai kurangi dampak tertangkap korban. perhatian : apabila anda menggunakan perahu kecil, anda tidak bisa berenang dan tidak menggunakan jaket pelampung, maka makin baik tidak berusaha untuk mendekati korban. .

 renang berenang mendekati korban yakni pilihan sangat akhir apabila cara lain tidak amat barangkali untuk ditangani. teknik : dibicarakan setelah itu kelemahan : sangat beresiko untuk penolong perhatian : optimis kemampuan renang anda baik, jangan sampai renang apabila kondisi air berarus ( sungai arus deras, banjir bandang ).

No comments:

Post a Comment