Friday, September 6, 2013

bahaya kesehatan berenang di kolam renang berkaporit

walau berenang berikanlah banyak manfaat untuk kesehatan, namun memakai waktu terlalu lama di dalam kolam renang nyatanya juga tidak baik. dikarenakan kaporit - antiseptik yang digunakan untuk membunuh bakteri dan menjernihkan air - di dalam kolam renang juga membahayakan kesehatan.

untuk sebagian orang, aroma kaporit sendiri bisa mengakibatkan asma dan masalah kesehatan yang lain. simak bermacam bahaya berenang di kolam renang berkaporit selengkapnya, layaknya yang ditulis dari medical daily dibawah ini.

asma
paparan kaporit yang terlampau berlebih bisa mengganggu jaringan pernapasan pada anak. mereka lantas berisiko terserang asma dan penyakit paru-paru. suatu hal penelitian dari belgia juga dulu menyebutkan bahwa kunjungan teratur ke kolam renang berkaporit berkenaan dengan peningkatan risiko asma pada anak.

alergi
untuk pemilik kulit sensitif, alergi juga lantas ancaman kesehatan apabila mereka sering berenang di kolam renang berkaporit. sinyal tanda alergi perumpamaannya yakni gatal, kulit merah, sampai bengkak.

erosi gigi
karena mempunyai kandungan kaporit, ph air kolam renang lantas lantas terlalu asam. sampai memakai waktu terlalu lama di dalam air kolam juga bisa menambah erosi dan rusaknya pada gigi.

keguguran
berenang lalu aktivitas umum untuk ibu hamil untuk turunkan risiko nyeri persalinan. walau demikianlah kolam renang berkaporit justru membahayakan janin karena senyawa kimia didalamnya. bahaya tersebut diantaranya yakni aborsi yang tidak disengaja atau keguguran. grosir baju renang murah

kanker kandung kemih
suatu hal penelitian mengaitkan paparan kaporit dengan risiko kanker kandung kemih. dengan detail, konsumsi kaporit - yang biasanya tidak disengaja oleh sebagian perenang - bisa menambah risiko kanker kandung kemih sebesar 35-57 persen.

tersebut bahaya kesehatan apabila berenang terlalu lama di kolam renang berkaporit. semoga bermanfaat.

sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment