Thursday, March 27, 2014

5 makanan pembentuk otot pria

 Kebanyakan kaum pria ingin memiliki tubuh kekar dan berotot. Selain terlihat bugar, tubuh berotot seperti menjadi simbol kejantanan pria di mata kaum wanita. Hal ini membuat banyak pria bertekad untuk mempercantik otot tubuhnya dengan melakukan olahraga berat di pusat-pusat kebugaran. Berikut adalah tujuh makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk membangun dan memperbaiki otot Anda, seperti yang dikutip dari webmd.com.

1. Buah dan sayuran
Mereka adalah makanan dasar dari semua diet sehat. Buah dan sayur mengandung banyak serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran juga memiliki sejumlah kecil protein.

2. Susu rendah lemak
Susu semacam ini mengandung banyak protein berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin yang penting seperti vitamin D, potasium, dan kalsium.

3. Daging
Ini adalah sumber protein dan zat besi yang mendorong tersalurnya oksigen ke otot. Daging juga memiliki asam amino termasuk leusin yang diduga menjadi pemicu untuk pertumbuhan otot.

4. Telur
Telur mengandung semua asam amino esensial dan setengah protein dalam kuning telur dengan nutrisi lain seperti lutein untuk kesehatan mata.

5. Kacang dan biji-bijian
Makanan ini mengandung sejumlah kecil protein untuk energi dan perbaikan otot. Kacang dan biji-bijian juga mengandung banyak serat, vitamin, dan antioksidan.

Untuk mempercantik bentuk tubuh dan otot, Anda juga harus memperhatikan asupan gizi dan makanan yang masuk ke tubuh Anda. Hal ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan hasil latihan otot supaya lebih maksimal.

5 makanan pencegah dehidrasi

 Jika mengonsumsi delapan gelas air sehari merupakan aturan yang cukup sulit untuk Anda terapkan, maka Anda bisa mengganti asupan air dengan makanan yang bisa mencegah Anda dari dehidrasi. Lagipula, makanan-makanan ini juga mengandung nutrisi baik yang tidak bisa diberikan oleh air putih biasa. Apa saja makanan tersebut?

Mangga

Buah mangga kaya akan vitamin dan mineral, khususnya vitamin A. Fungsi vitamin A adalah meregenerasi sel kulit yang rusak. Selain itu, mangga juga membantu memperbaiki kulit setelah terkena jerawat. Tambahkan mangga ke dalam menu makanan harian Anda untuk mendapatkan manfaat vitamin A tersebut dan mencegah dehidrasi apabila Anda kurang minum air putih.

Delima

Buah delima adalah makanan pencegah dehidrasi dan antioksidan yang baik. Antioksidan berupa polifenol pada buah delima mampu meningkatkan perlindungan tubuh terhadap sinar matahari yang mengancam kesehatan.

Alpukat

Alpukat memang sepertinya kurang meyakinkan untuk menjadi salah satu daftar makanan pencegah dehidrasi, namun alpukat membantu tubuh menyimpan air lebih lama. Kandungan lemak tak jenuh dan serat pada alpukat pun bisa mencegah tubuh terserang diabetes dan kolesterol.

Mentimun

Mentimun yang rendah kalori mengandung banyak air yang mencegah Anda mengalami dehidrasi. Selain itu, mentimun juga merupakan sumber silika, mineral yang meningkatkan kinerja jaringan ikat. Kulit mentimun juga kaya akan vitamin A, vitamin C, dan asam folat. Jadi jangan mengupas kulit mentimun saat menikmatinya.

Brokoli

Brokoli dan sayuran hijau lain, misalnya bayam, adalah sumber asam lipoat (alpha lipoic acid) yang kaya akan antioksidan dan merupakan anti-inflamasi yang baik bagi tubuh. Jangan lupa, brokoli pun salah satu jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah dehidrasi.

Makanan-makanan tersebut di atas selain lezat ternyata juga menyehatkan dan mampu mencegah dehidrasi. Jadi, jangan malas untuk mengonsumsinya ya!

Jangan lewatkan juga artikel tentang "Fakta Buah Kiwi" !

Friday, November 1, 2013

Sepertinya kita tak asing lagi dengan kata internet. Apalagi semenjak adanya situs jejaring sosial.

Sepertinya kita tak asing lagi dengan kata internet. Apalagi semenjak adanya situs jejaring sosial. Orang semakin ramai duduk betah di depan internet. jual jilbab online murah Sebab kita tidak hanya bisa online lewat komputer, akan tetapi juga bisa online lewat hape. Jadi aktifitas nge-net sekarang bisa kita lakukan dimana saja. Bisa di rumah, dalam bus saat pergi kuliah, saat antrian jawazat, di terminal saat menunggu bis dan berbagai tempat lainnya. Lalu apa hubungannya dakwah dengan internet. Sepertinya kita tidak perlu banyak alasan apalagi keraguan mengapa “internet untuk dakwah”. Perkembangan informasi saat ini sudah membuat manusia dipaksa mengarungi dua wilayah yang sama-sama nyata pengaruhnya, yaitu: dunia nyata dan dunia maya (internet). Dunia maya saat ini sudah berubah menjadi wilayah yang nyata pengaruhnya. Data menyebutkan bahwa 93 persen dari kegiatan pemasaran menggunakan media sosial. Buktinya kita bisa melihat banyak iklan pemasaran produk di beranda. Di bidang pertahanan sudah tidak aneh lagi lembaga pertahanan beberapa negara yang kontroversial menyiapkan anggaran yang begitu besar untuk mengamankan data dan situsnya dari retasan para hacker di dunia maya. Pengaruhnya negatifnya juga ada, seperti kasus perceraian yang kerap terjadi karena menyalahgunakan atau disebabkan facebook. Walhasil, dunia maya tak lagi “maya” dari sisi pengaruh dan signifikannya. Para aktifis dakwah yang senantiasa bersemangat dalam menebarkan kebaikan dimana saja dan kapan saja, tentulah tidak boleh tinggal diam. Jika selama ini mereka terbiasa masuk keluar gang-gang sempit, atau naik turun gunung pebukitan dan lembah, maka kini suka tidak suka mereka harus memasuki dunia maya, dengan segala pernak-perniknya dan konsekuensinya. Komunitas dunia maya dan pengguna internet pada umumnya adalah objek dakwah yang signifikan dan tidak bisa dilupakan begitu saja. Ungkapan saat ini yang banyak beredar : Jika Facebook adalah sebuah negara, jumlah penggunannya akan menjadi negara ketiga terbesar di dunia dan dua kali ukuran penduduk AS. Maka bagaimana mungkin ada wilayah yang begitu besar ‘penduduknya’ lalu dibiarkan begitu saja tanpa sentuhan dan aktifitas dakwah. Dr.Yusuf Qaradhawi mengatakan: Isi dari dakwah adalah tetap, tidak berubah, sedang media dan sarananya berubah dan berkembang sesuai dengan perkembangan kehidupan dan ilmu pengetahuan umat manusia. Maka dalam berdakwah kita wajib membuat dan menggunakan sarana yang sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi”. Setidaknya ada 3 langkah aplikatif untuk mengembangkan dakwah di internet. Pertama: Menjadi Konsumsen yang Cerdas. Jilbab Artinya kita benar-benar menggunakan internet untuk sarana belajar dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Caranya dengan banyak membaca dan mengikuti update tulisan di situs-situs islami dan ceramah para ulama dan ustadz. Sekarang kita hanya tinggal menulis nama salah seorang ulama atau da’i di google, maka dengan mudah kita akan temukan tulisan atau ceramah-ceramah mereka. Tidak hanya itu kita juga bisa manfaatkan untuk belajar bahasa Arab online, dan mendownload kitab-kitab referensi. Kedua: Menjadi Marketing dan Distributor. Caranya adalah dengan meng-copas status yang bernilai dakwah dan bermuatan inspirasi yang menggugah, banyak sekali kata-kata ulama yang bisa kita jadikan status fb kita. Tidak mengapa kita sekedar copy paste dari yang lain. Atau memberikan link-link situs islami yang bermutu sehingga bisa dibaca oleh orang lain. Selain itu juga bisa dengan memberikan informasi dan jadwal kajian. Ketiga: Menjadi Produsen Dakwah. Caranya gampang, yaitu dengan membuat blog untuk menampilkan tulisan-tulisan yang inspiratif, apalagi facebook juga menyediakan fasilitas untuk nge-blog. Dan juga mencatat point-point penting dalam ceramah untuk dishare dalam fb atau twitter. Terus, kalau kita bisa bikin power point yang bermanfaat, ebook dan diunggah di blog atau situs sehingga para objek dakwah dengan mudah membaca atau mendownloadnya. Semoga catatan singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Sehingga aktifitas nge-net kita benar-benar bernilai ibadah di sisi Allah. Karena baginda Rasulullah saw bersabda: “Siapa yang mencontohkan perbuatan baik dalam Islam, lalu perbuatan itu setelahnya dicontoh (orang lain), maka akan dicatat untuknya pahala seperti pahala orang yang mencontohnya tanpa dikurangi sedikitpun pahala mereka yang mencontohnya. Dan barangsiapa mencontohkan perbuatan buruk, lalu perbuatan itu dilakukan oleh orang lain, maka akan ditulis baginya dosa seperti dosa orang yang menirunya tanpa mengurangi mereka yang menirunya. (HR. Muslim dari Jarir bin Abdillah ra).

Sunday, October 6, 2013

Baju Toga Wisuda

Baju Toga Wisuda

Selain baju toga, maka baju  wajib dikenakan pada saat wisuda  baju  terlihat formal. Seperti misalnya kebaya bila wanita dan jas bila pria. Malaysia memang memberlakukan baju  berasal di negara kita   menandakan kebanggaan kita  baju nasional. Tapi style kebaya  biasa dikenakan oleh wanita   melangsungkan acara wisuda belum terbatas. Bisa juga dibuat seperti outfits  temanya tetap kebaya. Atau bahkan outfits  biasa dikenakan di beberapa acara formal. Clothing bila wisuda  menjadi baju   style spesial sesuai dengan tema acaranya. Apalagi zaman sekarang ada beragam style baju kebaya modern  cantik dan menawan.

Pemilihan outfits  dikenakan di acara wisuda ini tentunya harus memenuhi syarat tertentu seperti potongannya  sopan dan belum terlalu terbuka. Kombinasi warna  seimbang dan juga cantik. Dan memang kebanyakan di wanita   mempersiapkan segala sesuatunya sesempurna mungkin. Kain kebaya biasanya terasa panas di kulit. Apalagi jika acaranya berlangsung di siang hari. Jadi pilihlah kain kebaya  belum terlalu keras atau membuat badan terasa gerah ketika memakainya. Suasana  sakral  jangan diganggu dengan hal-hal seperti ketidaknyamanan saat dipakai. Selain style kebayanya, anda juga bisa memilih kain bila bawahan wisuda  warnanya sesuai dengan warna kebaya  dikenakan.

Agar warnanya belum bertabrakan bob  style  menarik. Kebaya lengan pendek dengan obi berwarna lain bisa menjadi paduan  menarik. Atau anda bisa juga membuat jenis kebaya dengan style outfits panjang tapi ditambah beberapa ornamen sehingga terlihat anggun. Design dan kebaya jenis apapun bisa anda kenakan, tapi  penting tetap mengesankan nuansa  formal.

Toga wisuda murah bisa di dapat di rumahjahit.com perusahaan pengadaan toga wisuda yang menjual toga wisuda murah

Wednesday, September 11, 2013

biji chia, si kecil yg ampuh lawan osteoporosis

barangkali ada banyak yg asing dng biji chia. chia adalah di antara type bijian yang memiliki kandungan banyak manfaat. biji yg datang dari meksiko tersebut jadi makanan super didunia yuk, cari info faedah biji chia utk kesehatan layaknya ditulis sfgate.


omega-3
biji chia kaya dapat lemak tidak jemu ganda, terlebih omega-3. biji chia memiliki kandungan 60 % omega-3 hingga jadi sumber nabati yg kaya yang bisa kurangi peradangan serta kolesterol tinggi.

serat
chia adalah sumber serat yg baik. serat ini dapat turunkan kolesterol serta melakukan perbaikan manfaat usus.

antioksidan
chia kaya antioksidan yg menolong membuat perlindungan tubuh dari radikal bebas, anti penuaan serta kanker.

mineral
dua sendok makan chia memiliki kandungan 18 % kalsium, 35 % fosfor, 24 % magnesium serta 50 % mangan. nutrisi ini menolong anda menghindar hipertensi serta menjaga berat badan sehat serta mutlak utk metabolisme tubuh.

buat kenyang
gabungan protein serta serat yg ada didalam biji chia berkontribusi berikan dampak mengenyangkan.

pengatur gula darah
chia memainkan peran mutlak saat mengatur kandungan insulin. mereka bisa kurangi resistensi insulin serta turunkan tingkat abnormal insulin didalam darah. grosir baju renang

memerangi diabetes
chia yaitu obat alami yg mungkin utk diabetes jenis 2 dikarenakan kemampuannya memperlambat pencernaan.

menguatkan gigi serta tulang
satu porsi biji chia mempunyai konsumsi kalsium yg dianjurkan hingga bisa melindungi kesehatan tulang, kesehatan mulut serta menghindar osteoporosis.

buat jadi chia sebagai menu sehari-hari untuk tubuh sehat serta kuat.

sumber : merdeka.com

kayu manis bantu pasien diabetes kontrol gula darah

kayu manis dapat dibuktikan tidak cuma baik sebagai penambah rasa pada pai apel serta oatmeal, tetapi juga dapat menolong pasien diabetes, ungkap penelitian teranyar. peneliti mendapatkan bahwa pasien yg mempunyai diabetes tipe-2 yg konsumsi suplemen kayu manis mempunyai tingkat fpg ( fasting plasma glucose atau glukosa darah puasa ) yg lebih rendah.

penelitian ini juga mendapatkan bahwa kayu manis dapat menambah kesehatan jantung urangi tingkat kolesterol jelek ( ldl ) serta menambah kandungan kolesterol baik ( hdl ), layaknya ditulis oleh live science ( 09/09 ).

hasil tersebut diperoleh peneliti sesudah lihat data dari 10 percobaan pada 543 pasien dng diabetes tipe-2. penelitian ini memperbandingkan pasien diabetes-2 yg konsumsi kayu manis didalam wujud pil sejumlah 120 miligram sampai enam gram 1 hari sepanjang 18 minggu. sesaat partisipan yang lain tak konsumsi suplemen kayu manis.

saat kami memperbandingkan akhirnya sesudah penelitian, kami mendapatkan bahwa kayu manis dapat berguna untuk pasien diabetes tipe-2 dng turunkan kandungan glukosa darah puasa serta kolesterol jahat, ungkap peneliti olivia phung dari western university of health sciences di california. grosir baju renang online

walau demikian peneliti belum tahu dng tentu jumlah kayu manis yg diperlukan pasien utk memperoleh faedah yg maksimal, dan berapakah lama pasien mesti konsumsi kayu manis tersebut. penelitian selanjutnya tetap amat diperlukan utk tahu bagaimana kayu manis dapat dipakai didalam penyembuhan diabetes.

sumber : kompas.com

Friday, September 6, 2013

13 tips tidur lelap sepanjang malam

anda sulit tidur atau kurang tidur masing-masing harinya ? anda pasti lantas lemas waktu bangun pagi dengan waktu tidur yang kurang, merasa layaknya melayang, dan selanjutnya anda bisa mengantuk sepanjang hari dan semua pekerjaan anda terabaikan. apabila anda alami situasi layaknya itu, beautiplan pingin membagi 13 tips agar tidur anda teratur dan lelap masing-masing harinya. grosir baju renang murah

stick to a schedule

bikin jadwal tidur anda dan jam berapakah anda bangun saat pagi hari dan ikuti jadwal tersebut. apabila 1 mungkin anda melenceng dari jadwal tidur anda, maka bisa sulit untuk mengembalikan kebiasaan tidur anda layaknya yang telah dijadwalkan.

jauhi caffeine

tentu anda ketahui bahwa meminum caffeine di sore hari menyongsong malam bisa menyebabkan anda sulit tidur. namun apakah anda kenali bahwa meminumnya di atas jam 2 siang juga dapat buat anda sulit tidur waktu malam hari ? so, avoid any kind of caffeine after 2 pm, will be a good step for a better sleep.

no alcohol, please !

a glass of wine before sleep will help you sleep, right ? actually no ! seorang researcher amerika j. todd arnedt dari university of michigan, pada mei 2011 mengatakan, alkohol bisa membantu anda tidur untuk 2-3 jam saja, setelah itu, anda, terlebih wanita bisa terbangun terus sepanjang malam, dan tentang ini pastinya kurangi waktu tidur anda yang normalnya 8 jam masing-masing malam.

olahraga ringan

tidak butuh olahraga berat layaknya angkat barbell atau push up 100 kali. cukup jogging saat pagi dan sore hari saja dapat membantu anda tidur lelap malamnya.

segelas susu hangat

segelas susu hangat sebelum akan tidur yakni ritual menenangkan dan memiliki manfaat tambahan untuk berikanlah rasa kantuk yang luar biasa. bikin segelas kecil saja sampai anda tidak butuh bangun untuk ke kamar mandi.

kurangi rokok !

apabila anda belum bisa menghentikan kebiasaan ini, sedikitnya jangan sampai menghisapnya setelah jam 7 malam. rokok berupa stimulant, sama layaknya caffeine.

matikan semua gadget !

ini mungkin tidak mudah, tetapi mematikan wii, ipad dan perangkat teknologi yang lain bisa membantu anda bersantai sebelum akan tidur. menurut allison harvey, sleep and psychology professor di university of california, berkley, penggunaan teknologi interaktif saat malam hari dapat menyebabkan insomnia. harvey mengatakan cahaya dari layar dapat mengacaukan body’s circadian rhythm, yang mengakibatkan problem tidur. jauhi gadget anda selama 1 jam dengan bersantai, dan jangan sampai periksa gadget anda sepanjang malam !

cool it !

tidur bisa lebih lelap waktu dingin. studi perlihatkan bahwa suhu ideal untuk tidur yakni pada 18 sampai 22 derajat celcius ( 65 – 72 derajat f ). menurut craig heller, ph. d., seorang profesor biologi di stanford university, waktu anda tidur, atur suhu tubuh anda dengan suhu otak anda, langkah mengetahuinya yakni waktu anda lantas nyaman dengan suhu kamar atau area tidur anda.

kurangi cahaya

berikanlah sinyal pada tubuh anda bahwa ini waktunya untuk wind down, dengan langkah redupkan cahaya lampu, atau terlebih matikan lampu hingga gelap agar mata dan pikiran anda beristirahat.

earplug !

suara-suara berisik bisa sangat mengganggu waktu kita sedang berusaha untuk tidur. manfaatkanlah earplug, atau penyumbat telinga agar tidak mendengar suara-suara ribut di lebih kurang anda.

comfort is everything

jangan sampai ragu memakai sedikit uang untuk bantal dan guling yang nyaman diatas area tidur anda. ganti semua bantal anda yang keras, dan beralihlah ke yang empuk. namun tentang ini tidak berlaku buat kasur anda. apabila kasur anda sudah tidak lurus lagi atau bengkok, maka anda harus segera menggantinya dengan yang baru apabila anda tidak ingin badan anda keseleo atau pegal-pegal saat pagi harinya.

meditasi

meditasi sangat baik untuk melepas beban pikiran anda setelah seharian bekerja dan lelah. tariklah nafas sedalam-dalamnya, relaksasikan otot-otot anda dengan meditasi sebelum akan anda tidur. musik yang tenang juga dapat beri dukungan meditasi anda.

sinar matahari pagi

mendekor kamar anda dengan semua yang hitam agar gelap tidak baik dan belum tentu merampungkan masalah. biarlah ruangan anda apa ada, biarkananda terbangun karena cahaya matahari pagi. tentang ini tidak cuma baik untuk kesehatan anda, bisa membuat perlindungan interval tidur anda.

tidur yakni satu perihal yang bernilai untuk kehidupan manusia. apabila anda berpikir, tidur malam dapat digantikan dengan tidur siang, itu salah. tidur malam tidak tergantikan, karena saat malam hari sebagian sel tubuh kita kerjakan perbaikan dan terus bekerja. pikirkan apabila organ tubuh anda bekerja di dalam kondisi anda terus bangun, pasti bisa jadi lelah, karena tubuh kita harus bekerja ekstra. that’s why, sleeping is important, dan kita harus menjaganya terus teratur agar terus sehat dan fresh masing-masing hari.

sumber : yahoo.com