Friday, September 6, 2013

13 tips tidur lelap sepanjang malam

anda sulit tidur atau kurang tidur masing-masing harinya ? anda pasti lantas lemas waktu bangun pagi dengan waktu tidur yang kurang, merasa layaknya melayang, dan selanjutnya anda bisa mengantuk sepanjang hari dan semua pekerjaan anda terabaikan. apabila anda alami situasi layaknya itu, beautiplan pingin membagi 13 tips agar tidur anda teratur dan lelap masing-masing harinya. grosir baju renang murah

stick to a schedule

bikin jadwal tidur anda dan jam berapakah anda bangun saat pagi hari dan ikuti jadwal tersebut. apabila 1 mungkin anda melenceng dari jadwal tidur anda, maka bisa sulit untuk mengembalikan kebiasaan tidur anda layaknya yang telah dijadwalkan.

jauhi caffeine

tentu anda ketahui bahwa meminum caffeine di sore hari menyongsong malam bisa menyebabkan anda sulit tidur. namun apakah anda kenali bahwa meminumnya di atas jam 2 siang juga dapat buat anda sulit tidur waktu malam hari ? so, avoid any kind of caffeine after 2 pm, will be a good step for a better sleep.

no alcohol, please !

a glass of wine before sleep will help you sleep, right ? actually no ! seorang researcher amerika j. todd arnedt dari university of michigan, pada mei 2011 mengatakan, alkohol bisa membantu anda tidur untuk 2-3 jam saja, setelah itu, anda, terlebih wanita bisa terbangun terus sepanjang malam, dan tentang ini pastinya kurangi waktu tidur anda yang normalnya 8 jam masing-masing malam.

olahraga ringan

tidak butuh olahraga berat layaknya angkat barbell atau push up 100 kali. cukup jogging saat pagi dan sore hari saja dapat membantu anda tidur lelap malamnya.

segelas susu hangat

segelas susu hangat sebelum akan tidur yakni ritual menenangkan dan memiliki manfaat tambahan untuk berikanlah rasa kantuk yang luar biasa. bikin segelas kecil saja sampai anda tidak butuh bangun untuk ke kamar mandi.

kurangi rokok !

apabila anda belum bisa menghentikan kebiasaan ini, sedikitnya jangan sampai menghisapnya setelah jam 7 malam. rokok berupa stimulant, sama layaknya caffeine.

matikan semua gadget !

ini mungkin tidak mudah, tetapi mematikan wii, ipad dan perangkat teknologi yang lain bisa membantu anda bersantai sebelum akan tidur. menurut allison harvey, sleep and psychology professor di university of california, berkley, penggunaan teknologi interaktif saat malam hari dapat menyebabkan insomnia. harvey mengatakan cahaya dari layar dapat mengacaukan body’s circadian rhythm, yang mengakibatkan problem tidur. jauhi gadget anda selama 1 jam dengan bersantai, dan jangan sampai periksa gadget anda sepanjang malam !

cool it !

tidur bisa lebih lelap waktu dingin. studi perlihatkan bahwa suhu ideal untuk tidur yakni pada 18 sampai 22 derajat celcius ( 65 – 72 derajat f ). menurut craig heller, ph. d., seorang profesor biologi di stanford university, waktu anda tidur, atur suhu tubuh anda dengan suhu otak anda, langkah mengetahuinya yakni waktu anda lantas nyaman dengan suhu kamar atau area tidur anda.

kurangi cahaya

berikanlah sinyal pada tubuh anda bahwa ini waktunya untuk wind down, dengan langkah redupkan cahaya lampu, atau terlebih matikan lampu hingga gelap agar mata dan pikiran anda beristirahat.

earplug !

suara-suara berisik bisa sangat mengganggu waktu kita sedang berusaha untuk tidur. manfaatkanlah earplug, atau penyumbat telinga agar tidak mendengar suara-suara ribut di lebih kurang anda.

comfort is everything

jangan sampai ragu memakai sedikit uang untuk bantal dan guling yang nyaman diatas area tidur anda. ganti semua bantal anda yang keras, dan beralihlah ke yang empuk. namun tentang ini tidak berlaku buat kasur anda. apabila kasur anda sudah tidak lurus lagi atau bengkok, maka anda harus segera menggantinya dengan yang baru apabila anda tidak ingin badan anda keseleo atau pegal-pegal saat pagi harinya.

meditasi

meditasi sangat baik untuk melepas beban pikiran anda setelah seharian bekerja dan lelah. tariklah nafas sedalam-dalamnya, relaksasikan otot-otot anda dengan meditasi sebelum akan anda tidur. musik yang tenang juga dapat beri dukungan meditasi anda.

sinar matahari pagi

mendekor kamar anda dengan semua yang hitam agar gelap tidak baik dan belum tentu merampungkan masalah. biarlah ruangan anda apa ada, biarkananda terbangun karena cahaya matahari pagi. tentang ini tidak cuma baik untuk kesehatan anda, bisa membuat perlindungan interval tidur anda.

tidur yakni satu perihal yang bernilai untuk kehidupan manusia. apabila anda berpikir, tidur malam dapat digantikan dengan tidur siang, itu salah. tidur malam tidak tergantikan, karena saat malam hari sebagian sel tubuh kita kerjakan perbaikan dan terus bekerja. pikirkan apabila organ tubuh anda bekerja di dalam kondisi anda terus bangun, pasti bisa jadi lelah, karena tubuh kita harus bekerja ekstra. that’s why, sleeping is important, dan kita harus menjaganya terus teratur agar terus sehat dan fresh masing-masing hari.

sumber : yahoo.com

No comments:

Post a Comment