Thursday, March 27, 2014

5 makanan pembentuk otot pria

 Kebanyakan kaum pria ingin memiliki tubuh kekar dan berotot. Selain terlihat bugar, tubuh berotot seperti menjadi simbol kejantanan pria di mata kaum wanita. Hal ini membuat banyak pria bertekad untuk mempercantik otot tubuhnya dengan melakukan olahraga berat di pusat-pusat kebugaran. Berikut adalah tujuh makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk membangun dan memperbaiki otot Anda, seperti yang dikutip dari webmd.com.

1. Buah dan sayuran
Mereka adalah makanan dasar dari semua diet sehat. Buah dan sayur mengandung banyak serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran juga memiliki sejumlah kecil protein.

2. Susu rendah lemak
Susu semacam ini mengandung banyak protein berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin yang penting seperti vitamin D, potasium, dan kalsium.

3. Daging
Ini adalah sumber protein dan zat besi yang mendorong tersalurnya oksigen ke otot. Daging juga memiliki asam amino termasuk leusin yang diduga menjadi pemicu untuk pertumbuhan otot.

4. Telur
Telur mengandung semua asam amino esensial dan setengah protein dalam kuning telur dengan nutrisi lain seperti lutein untuk kesehatan mata.

5. Kacang dan biji-bijian
Makanan ini mengandung sejumlah kecil protein untuk energi dan perbaikan otot. Kacang dan biji-bijian juga mengandung banyak serat, vitamin, dan antioksidan.

Untuk mempercantik bentuk tubuh dan otot, Anda juga harus memperhatikan asupan gizi dan makanan yang masuk ke tubuh Anda. Hal ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan hasil latihan otot supaya lebih maksimal.

No comments:

Post a Comment